Monday, February 23, 2015

Reading Challenge 2015 Master Post

Memasuki tahun 2015, dan sejalan dengan resolusi baca buku tahun 2015 yang gak seberapa itu :D, taun ini saya bergabung lagi dengan reading challenge (RC) yang di-host teman-teman sesama blogger buku. Walaupun di tahun lalu RC saya "jongkok" semua alias kacrut (kecuali goodreads reading challenge, satu-satunya yang berhasil saya penuhi :D). Tahun ini saya nggak ikut banyak-banyak RC, yang penting bisa dijabanin :D dan mudah-mudahan lancar, konsisten sampai akhir tahun, aamiin.


Picture taken from here


1. New Authors Reading Challenge 2015 (NARC)

RC ini di-host oleh Ren, teman BBI yang sudah langganan nge-host NARC ini dari tahun ke tahun. RC ini fokus di buku karya pengarang baru yang belum pernah dibaca sebelumnya. Untuk tahun ini ada perbedaan NARC dibanding tahun sebelumnya, yaitu adanya kategori tambahan :

a. What's in a Name: Baca buku karya pengarang baru dengan nama tokoh di judulnya. Baca minimal 6 (enam) judul buku dalam setahun.

b. Genre 101 : Baca buku karya pengarang baru dengan genre - genre ini. Silakan pilih minimal 12 (dua belas) genre dan baca minimal 1 (satu) judul buku untuk tiap genre yang dipilih. Maksimal genre yang diambil dan buku yang dibaca tiap genrenya tidak dibatasi.

Jenis genre:
Fantasy, Contemporary Romance, Thriller, New Adult, Religion/Spiritual,  Erotica, Asian Lit, History (boleh fiction ataupun romance), Urban Fantasy, Children Lit, Mystery/Crime, Steampunk, Humor, Sport, Young Adult, Science Fiction, Paranormal Romance, LGBT, Horror, Dystopia,  Holiday, Classic, Chiclit, Music, Travel, Biography, Adventure, Women Fiction.

Total minimal buku yang dibaca: 12 (dua belas) buku

c. Girl Power! : Baca buku karya pengarang baru dengan karakter utama wanita yang kuat, mandiri, cerdas, well, silakan tentukan karakteristik tokoh utama yang masuk dalam kategori ini ;). Baca minimal 6 (enam) judul buku dalam setahun.

d. Ebook Lover: Untuk kamu yang pecinta ebook. Baca minimal 6 (enam) judul buku karya pengarang baru dengan format ebook dalam setahun.

e. Series Addict: Yang ingin mencoba seri buku baru. Baca minimal 6 (enam) judul buku yang merupakan buku pertama dari seri karya pengarang baru dalam setahun. Terkait dengan kategori ini, tetap mengacu ke rules no 7 :). Hanya buku pertama saja dari seri oleh pengarang yang berbeda yang dibaca ^^. Semoga jelas yaaa

f. Support Local Author: Mari baca buku karya pengarang baru dari negara kita tercinta, Indonesia! :D Baca minimal 6 (enam) judul buku dalam setahun
Nah, untuk NARC ini saya mengambil level Easy (1-15 buku) dengan kategori tambahan Ebook Lover dan Support Local Author.

http://renslittlecorner.blogspot.com/2015/01/new-authors-reading-challenge-2015.html



2. 2015 TBRR Pile Reading Challenge

RC kedua yang saya ikuti adalah To-Be-Read-and-Review (TBRR) Pile Reading Challenge yang di-host oleh Mbak Inge. Ini maksudnya adalah dalam rangka membabat timbunan saya yang sebenarnya ndak seberapa itu dibandingkan dengan suhu-suhu blogger buku lainnya. Walaupun hanya "segitu" itupun nggak habis-habis dan malah cenderung tertimbun tambah tinggi :D Dasar emang suka gak nahan beli buku baru.

RC ini bertujuan membaca buku-buku yang ada dalam timbunan kita. Buku yang dibaca adalah buku terbitan tahun 2014 ke bawah. Jadi buku yang terbit tahun ini tidak dihitung.

http://bacaaninge.blogspot.com/2015/01/2015-tbrr-pile-reading-challenge.html


Jadiiii...itulah daftar RC yang saya ikuti tahun ini di luar RC Goodreads. Semoga tahun ini jagat perbacaan berpihak pada saya, sehingga bisa memperbaiki kekacrutan tahun sebelumnya :D.


post signature

No comments:

Post a Comment